Tuesday 7 April 2015

Taman KB Semarang "Taman Indah di Semarang"

Nah di Semarang ini ada yang lucu, namanya taman KB alias keluarga berencana. Nama aslinya sih gak tau apa, kayaknya kebanyakan orang2 di semarang juga gak tau namanya apa, taunya pasti cuma taman KB aja. Disebut taman KB soalnya di tengah2 taman ini ada patung icon Keluarga Berencana, tau kan yang orang tua sambil bawa 2 anak. Sama ada tulisannya gitu Keluarga Berencana. Begitulah mungkin awal mula taman ini disebut Taman KB, padahal sebenernya sih taman kota biasa.

Terakhir kesini aku kemarin pas malem Lebaran, sebelum aku ke Simpang Lima aku janjian sama sodaraku buat kumpul disini. Disini dari dulu emang udah rame soalnya banyak dipake nongkrong sama anak2 muda. Ada yang kumpul2 habis pulang sekolah, soalnya letak taman KB pas banget di depan pintu gerbang SMA 1, SMA yang terkenal gaul banget di semarang hehehe.. selain itu taman KB dulunya kalo malem juga sebagai ajang orang pacaran, soalnya banyak bangku taman dan lokasinya gak terang gak gelap gitu, yah bisa dibilang sedikit remang2

Tapi sekarang udah enggak loh, Taman KB di Lebaran tahun ini bagaikan disulap. Semakin rame dan semakin gemerlap.

Terakhir sebelumnya sebelum lebaran tahun ini, aku kesini tu pas bulan puasa tahun lalu. Bukan
pacaran remang remang di taman KB lho ya

Tahun lalu kesini buat kumpul sama temen2 SMP buat acara halal bihalal
Pas itu kesini belum seramai ini, lampu tamannya pun belum segemerlap ini

Mau tau sekarang bentuknya kayak apa? Gini nih..





Taman KB Semarang menjelang Sholat Maghrib.






Taman Bermain yang ada di Taman KB Semarang

Banyak hiasan di sekitar patung Kbnya. Gak tau sih mulainya kapan, tapi yang pasti baru tahun 2013 ini koq. Mungkin baru pertengahan tahun ini.

Ini bunga2nya isinya lampu, jadi kalo malem bisa nyala nih.

Sayang aku gak sempet foto sama bunga2 lampunya kemarin hehe.

Dan yang bikin tambah rame sekarang yaitu karena ada BENDI, entah apa ya nyebutnya aku masih bingung. Walopun udah sering naik di jogja aku bingung juga sebutnya. Hehehe... kalo dijogja beberapa orang yang punya nawarinnya tu “mau main mobil2an gak?” entah deh pas enggak kalo disebut mobil2an. Kalo beberapa orang yang ku kenal di Semarang nyebut ini namanya BENDI alias Becak Trendy. Sedikit lebih beken namanya hehe..

Memang sedikit mirip sama mobil karena ada setirnya di kursi depan sebelah kanan, ada hand remnya juga. Bedanya ini gak pake mesin. Tapi di oprasionalkan asli pake tenaga manusia dengan di genjot alias di gowes kayak naik sepeda. Dan gak usah khawatir, semuanya kebagian buat genjot koq. Soalnya pedalnya ada di 4 sudut tempat duduk. Depan kanan dan kiri begitu juga yang belakang.

Tarif buat naik sekali puternya 25ribu hanya untuk 1x puter.

Jalurnya dari jalan datar depannya taman KB muter ke Unisbank terus balik lagi. Nah muterinnya boleh jalur sama pas berangkat boleh jalur muter di Taman KB. Tapi gak banyak sih yang memilih muter Taman KB, soalnya tau sendiri kan bagi yang udah pernah ke Semarang. Taman KB kan enggak datar jalannya, nanjak. Jadi yang mau muterin Taman KB sih silakan aja, tapi ya harus ada yang mau terun dan dorong biar bisa naik tanjakannya. Hehe..

Cukup tinggi sih tanjakanya, tapi selama naiknya rame2 tetep asik koq. Yah minimal bisa jadi bahan ketawa n cari keringat hihi..

Baik jalur nanjak maupun nggak nanjak lumayan capek lho jalan2ers buat gowesnya.

Nah habis kecapean naik BENDI, kita bisa kulineran juga di sekitar Taman KB. Disini emang dari dulu terkenal banyak yang jual tahu gimbal n es campur. Meskipun harganya mahal n rasanya enggak enak, tapi pedagangnya masih aja kedatengan banyak pembeli soalnya posisinya strategis banget. Ditambah lokasi banyak orang kelaparan kayak sekarang, makin laris deh.

Bagi yang gak mau nyesel makan Tahu Gimbal di Taman KB, aku saranin mending makan bakar2an aja. Ada jagung bakar, pisang bakar sama roti bakar juga.. kalo yang ini murah meriah. Ya gak murah banget, tapi harganya wajar.

Kemarin aku makan jagung bakar harganya 5000 per jagungnya, bisa diserut bisa juga dimakan seperti biasa pake tangkainya. Dan itu udah jagung manis lho.. ntar yang mau nambah keju harganya jadi 8000.

Kalo minumnya aqua botol or teh botol harganya 2000 aja. Masih terjangkau kan..

So yang lagi jalan2 di sekitar kota semarang cepetan gih ke taman KB, wisata sama keluarga or pacar disini asik banget deh .merupakan salah satu Taman Indah di Semarang.